Selamat datang kesadaran

H+13 Dini Hari

So here am I, act as a blank species with no personal confidence to defense my self in this huge yet chaotic and unpredictable world.

Ada hal-hal yang tidak bisa lo tebak sebelumnya semacam bertemu dengan orang tertentu di tempat tertentu dan peristiwa lanjutan dari pertemuan itu.

Ada hal-hal yang berlanjut dan ada hal-hal yang dicukupkan sampai demikian.
Ada hal-hal yang perlu dibahas dan ada juga yang harus segera diselesaikan.
Semuanya tidak terlepas dari konteks saat itu. Sehingga kadang saat konteks berubah maka hal-hal yang dulunya dianggap pantas untuk dilanjutkan berganti menjadi hal-hal yang sebaiknya dihentikan. Hal-hal yang mesti diselesaikan sebaliknya menjadi sesuatu yang diperjuangkan.

Perubahan menjadi kata kunci, dan kemampuan beradaptasi mengikuti. Namun dalam prosesnya butuh kejujuran untuk menyadari. Sekali lagi kata sadar muncul. Kesadaran bahwa saya sebagai manusia bukanlah entitas yang gagah berani bertatapan muka dengan segala perubahan tapi hanyalah sesosok kecil ciptaan yang gampang gusar dengan sedikit geseran.

Sayangnya perubahan itu tidak bisa dihindarkan karena manusia sejatinya memang makhluk dinamis yang mendambakan gelombang untuk menyadari adanya pergulatan menuju puncak kehidupan. Nilai manusia bertambah saat berani melintasi perubahan dengan kepala tegak dan meski terjatuh kembali bangun dan berdiri untuk melangkah menuju titik tujuan. Tapi jangan lupa berlutut lebih dulu memohon ampun atas kekhilafan sekaligus meminta penguatan.

Selamat datang kesukaan baru,

selamat tinggal pemikiran lama. Salam tanpa rindu.

*setelah ngopi-ngopi dengan lingkaran yang lebih besar dengan pembicaran yang di luar perkiraan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s