Hari Pertama: Mengucap Syukur

Saya bukan orang yang suka traveling. Penyebabnya mungkin merasa berat aja meninggalkan (tanggung jawab) di rumah. Tapi kali ini saya memberanikan diri untuk pergi bersama kawan-kawan di wartawan di KPK -dan satu kawan teman kawan yang lain-
Rombongan terdiri dari Iboy-Beritasatu, Icha-Kompas.com, Dinda-Kontan, Putri-Kontan, Wulan-kasir Mandiri yaitu temennya Dinda. Kami berencana Tour de Jatim: Malang-Bromo-Banyuwangi-Bali-Surabaya pada 8-13 September 2014.

berbagai gaya tidur penumpang
berbagai gaya tidur penumpang
(hampir mati) gaya menghabiskan waktu di kereta
(hampir mati) gaya menghabiskan waktu di kereta
saya-icha-iboy-dinda (depan) wulan-putri (belakang)
saya-icha-iboy-dinda (depan)
wulan-putri (belakang)

Tujuannya satu: menyusuri alam Indonesia demi mengatur ulang alam pikiran sendiri.

Berhubung persiapan minim dan bahkan harus kerja dulu baru berangkat naik kereta Majapahit dari Pasar Senen, saya hampir-hampir ketinggalan kereta. Saya pikir keretanya 17.30, jadi baru pukul 16.30 saya minggat dari KPK. Itu pun dengan susah payah setelah menyelesaikan dakwaan yang super gak jelas, dan sangat tertolong dengan tumpangan Super Imam Santoso yang menerjang kemacetan jalan Kuningan-Senen.

Dan bener aja, voilaa…baru 2 menit di kereta, si ular besi udah langsung jalan, bayangin ajah kalo gw masih leyeh2 di KPK?! Bisa bubar jalan semua rencana dan cuti, tapi utamanya gengsi bisa turun banget.

Jadi dimulailah perjalangan selama sekitar….15 jam, dan sesungguhnya 16 jam sih di kereta ekonomi AC seharga Rp265 ribu. Kereta ini berhenti di 16 stasiun:
Stasiun Malang, Stasiun Kepanjen, Stasiun Wlingi, Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Nganjuk, Stasiun Caruban,Stasiun Madiun, Stasiun Paron, Stasiun Walikukun, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Tegal, Stasiun Losari, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Pasar Senen.

Leave a Reply

